Jumat, 27 Januari 2012

Menulis


Pada prinsipnya setiap manusia pasti mempunyai kemampuan menulis, tetapi terkadang untuk membuat satu kalimat dalam secarik kertas atau sebuah bentuk surat di laptop susah sekali dilakukan.
Lain halnya dengan kita membuat status dalam sebuah jejaring sosial untuk menyatakan eksistensi diri atau sekadar mengupdate berita tentang keberadaan diri kita.
Padahal kebiasaan menulis dalam status jejaring sosial dapat kita terapkan untuk menjadikan kebiasaan kita menulis apa yang kita lihat, rasakan, dengar, dan alami.
Menulis terkadang gampang kita lakukan jika kita lancar menuangkan ide cerita ke dalam sebuah tulisa. Namun tidak banyak orang melakukan kegiatan menulis secara rutin. Mengapa?
Hal ini mungkin saya rasakan, kenapa saya tidak menulis padahal saya dari jurusan penerbitan (jurnalistik)? beberapa teman saya menanyakannya dengan enteng saya menjawab karena waktu.
Alasan yang simpel sebenarnya, waktu yang saya punya lebih banyak di lakukan untuk kegiatan lain.
Sekarang saya sadar betapa pentingnya kita memposting sebuah tulisan, entah tulisan itu dibaca oleh diri kita sendiri atau malah dibaca oleh banyak orang.


Ayo Menulis!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar